NEWS UPDATE : SITUS "PP NURUL MUSTHOFA" SEKARANG SUDAH BISA DI AKSES VIA APLIKASI ANDROID. TUNGGU UPDATE DARI KAMI. SECEPATNYA AKAN KAMI UNGGAH APK NYA UNTUK DI DOWNLOAD,,, TERIMA KASIH
INFO UPDATE
KLIK DI SINI !!
×

INFO UPDATE

  • SAMPLE ATAM 1
  • SAMPLE ATAM 2
  • SAMPLE ATAM 3

MUHAMMAD ATAMMUN NI'AM

Ruang khusus info, pengumuman dan pemberitahuan seputar Pondok Pesantren

NURUL MUSTHOFA
Pasir - Mijen - Demak

SEKIAN TERIMA KASIH

Monday, December 11, 2017

SALAH SATU FADHILAH SURAT AL FATIHAH

Sebenarnya banyak sekali fadilah yang bisa kita dapat dari surat Al-Fatihah ini, ya surat Al-Fatihah sendiri terdapt 7 ayat yang mempunyai makna khusus. Selain itu juga memiliki kedudukan yang tinggi dan memang sangat penting sehingga pada saat kita shalat kalau tidak membaca surat Al-Fatihah makan tidak akan sah.

Bahkan Nabi Muhammad SAW pernah bersabda :“Membaca Faatihah Al-Quran (Surat Al-Fatihah) maka pahalanya seperti membaca sepertiga Al-Quran” Kalian bayangkan sendiri, membaca 1 surat saja memakan waktu yang lama seperti halnya surat Al-Baqarah apalagi bagi kita yang sangat jarang melakukan tadarusan. Berbeda dengan para santri yang setiap harinya suka tadarusan bahkan dalam 1 bulan sudah beberapa kali hatam.Ternyata surat  Al-Fatihah ini selain membantu kita mendapatkan jodoh bisa juga membantu kita dalam melunasi hutang. Jadi bagi kalian yang mempunyai hutang bayak dan sulit sekali untuk membayarnya bisa dengan mengamalkan surat Al-Fatihah atau bisa juga dengan wirid ayat 26 dan 27 surat Ali-Imran.

Ya karena dengan sering membaca surat Al-Fatihah kita akan dimudahkan dalam mencari rezeki. Untuk cara pengamalannya sendiri bisa dengan selalu membacanya sebanyak 20 kali pada setiap harinya yang dilakukan setelah selesai melakukan shalat 5 waktu. Insya Allah rezeki dan segala urusan yang menyakut diri kita akan dimudahkan dan jika rezeki lancar dan banyak bukan tidak mungkin lagi bisa melunasi hutang walau setinggi gunung.

Berikut ini adalah beberapa fadilah dan khasiat dari surat Al-Fatihah yang wajib kalian ketahui agar lebih yakin dan tidak ketinggalan untuk selalu mengamalkannya :

  1. Barang siapa suka membaca surat Al-Fatihah sebanyak 70 kali setiap harinya dalam keadaan berwudhu selama 7 hari tanpa putus dan setelah selesai suka ditiupkan pada air yang suci dan diminum Insya Allah akan mendapatkan Ilmu dan Hikmah serta dibersihkan hatinya dari fikiran – fikiran yang rusak.

  2. Barang siapa membaca surat Al-Fatihah , Al-Ikhlas (sebanyak 3 kali), Al-Falak dan An-Naas maka dia akan aman dari segala hal kecuali ajal.

  3. Barang siapa yang berhajat bisa dengan membaca 41 kali surat Al-Fatihah diantara shalat sunat Subuh dan shalat fardu subuh yang dilakukan selama 40 hari saja dan tidak lebih, setelah itu memohon kepada Allah SWT tentang apa hajat kita Insya Allah akan terpenuhi.

  4. Barang siapa yang membaca surat Al-Fatihah diwaktu antara shalat sunah subuh dan fardu subuh yang dilakukan secara istiqomah maka setiap pangkat yang diinginkan Insya Allah terkabul. Bukan hanya itu, jika ia fakir maka akan kaya, jika ia sakit maka akan sembuh, jika ia punya hutang maka akan lunas dan jika dia punya anak maka akan menjadi anak yang soleh.

  5. Barang siapa yang mengamalkan Surat Al-Fatihah sebanyak 20 kali dalam setiap selesai shalat fardu yang lima waktu maka Allah SWT. Akan meluaskan pintu rezekinya, memudahkan segala urusan, memperbaiki akhlak dan menghilangkan segala kesusahannya serta menganugrahkan apa yang di angan – angankan. Selain itu bisa membuatnya berwibawa di hadapan orang lain, mempunyai pangkat, dianugrahkan kebahagiaan dan dijauhkannya dari kemudaratan bagi anak – anaknya.

  6. Barang siapa yang mengamalkan surat Al-Fatihah sebanyak 125 kali yang dilakukan setelah selesai shalat subuh maka setiap apa yang dicari akan dikabulkan yang bisa dilakukian dengan tambahan Bahasa sendiri untuk memohon kepada Allah SWT.

  7. Barang siapa mengamalkan surat Al-Fatihah diwaktu sahur sebnyak 41 kali maka Allah SWT. akan membukakan pintu rezeki tanpa adanya halangan atau kesusahan dalam mendapatkannya dan jangn lupa untuk berdoa setelah selesai membacakan surat Al-Fatihah sebanyak 41 kali.


Nah itulah beberapa fadilah yang terdapat pada surat Al-Fatihah yang didalamnya terdapat 7 ayat. Apa salahnya jika kita sering mengamalkan surat yang satu ini, tidak akan rugi yang ada bisa membuat kita semakin semangat dalam menjalani hidup dan semakin bermakna.

Untuk doa – doa yang dipanjatkan setelah selesai membaca surat Al-Fatihah bisa dengan menggunakan Bahasa atau doa sendiri. Bagaimana biasanya kalian melakukan doa tapi jika masih ada yang bingung atau mungkin baru tahu hal ini bisa kalian lakukan hal – hal diatas dan untuk doa setelah selesai membaca surat Al-Fatihah bisa kalian ikuti contohnya dibawah ini.

Doa Setelah Membaca Surat Al-Fatihah :
“Ya Allah, aku mohon kepada-Mu dengan kebenaran dari surat Al-Fatihah dan segala yang terkandung didalamnya supaya bisa membukakan pintu – pintu rahmat-Mu dan rezeki-Mu serta mudahkankanlah setiap urusan yang aku hadapi tanpa harus suah payah. Sesungguhnya Engkau Maha berkuasa atas segala sesuatu yang ada dimuka bumi ini. Semoga hajat yang aku panjatkan bisa terkabul. Amin.”

Oke itulah contoh dalam memanjatkan doa setelah selesai membaca atau mengamalkan surat Al-Fatihah dan alangkah lebih baiknya disesuaikan dengan berapa kali kita membaca surat Al-Fatihah dan sesuaikan waktunya untuk keperluan mana kita membaca surat tersebut agar lebih pas dan lebih manthap lagi.

Banyak sekali yang bisa kita lakukan dengan surat Al-Fatihah sepertihalnya menyembuhkan orang sakit, menyembuhkan orang yang kesurupan dan yang lainnya Insya Allah akan aku bahas di next artikel, semoga bisa bermanfaat.

BERANDA